• Percaya Diri Pulih Kembali Wajahnya yang merot akibat Hemifacial Spasm (HFS) membuat mentalnya down.
  • Profil Pembimbing Seorang ahli bedah saraf memiliki tanggung jawab sangat besar "secara fisik yang saya bedah memang otak, tapi....
  • Hemifacial Spasme ? Gejala spasme separuh wajah yang tidak bisa dikendalikan dan terus menerus...
  • Welcome to HFS Sakit dan sehat adalah rahmat dan pasti ada hikmah dibalik episode kehidupan kita, Penderita yang ...
  • Profil Dokter HFS Kami memahami dengan baik kebutuhan pelayanan bedah saraf secara personal dengan fasilitas kedokteran yang canggih dan ...
  • Buletin HFS 6/2012 Telah diterbitkan buletin edisi ke-6 2012 Hemifacial Spasm Indonesia

Perjalanan darat yang melelahkan dari Surabaya menuju kabupaten terbarat di Jawa Timur itu langsung sirna begitu melihat antusias 250-an peserta seminar yang memadati Pendopo Kabupaten Pacitan. Para peserta tersebut hadir untuk mengikuti seminar kesehatan dengan pemateri dari Brain & Spine Community (BSC).

Acara yang diselenggarakan oleh SMK Kesehatan BIM Pacitan bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pacitan dengan topik “Bedah otak dan tulang belakang (brain & spine) sekaligus solusinya” Hadir pejabat pemerintahan, guru dan siswa SMK Kesehatan, ibu-ibu penggerak PKK, sampai masyarakat umum. Kesuksesan acara itu sendiri juga tak lepas dari dukungan dari pemerintah Kabupaten Pacitan.

pacitan-ldp

Ketua BSC bersama wakit Bupati Pacitan

Kali ini tim BSC bersama dr. Gigih dan dr. Agus Anab serta tiga ketua komunitas, hemifacial spasm, Trigeminal Neuralgiadan Cervical.

Acaranya sendiri berajalan lancar, antusias, edukatif, dan berlangsung relax. Di acara itu justru ibu-ibu yang paling getol melontarkan beragam pertanyaan kepada dr. Agus yang siang itu memberikan materi tentang seputar sakit saraf, stroke juga tulang belakang.

pacitan-draca

di hadapan ratusan peserta seminar dr. Agus Anab menjelaskan penyakit bedah saraf

Jika dr. Agus, menyajikan materi edukasi kesehatan, dr. Gigih, aktif memberikan konsultasi kesehatan kepada sebagian peserta.

RASA PEDULI

Lilih Dwi Priyanto Ketua komunitas menjelaskan bahwa sebagai tenaga medis, para perawat di masa depan harus berbasis pada empat hal yaitu mind, heart, spirit juga IT.

Empat hal ini sangat penting dijadikan pijakan sebab kalau tidak maka pasien di tanah air akan berpaling pada jasa rumah sakit luar negeri.

Sebagai contoh pengalaman di sebuah klinik di Wina untuk menjaga supaya tetap merasa nyaman dan aman, sebelum operasi gigi dimulai, tenaga medis de ngan sangat ramah menanyakan kepada saya, lagu apa yang saya sukai, termasuk seberapa keras volume yang saya inginkan.

Bercermin dari contoh di atas, seharusnya para perawat di tanah air bisa melakukan hal serupa. Modalnya juga sangat sederhana, yaitu kesungguhan yang keluar dari dalam hati.

New Member

Maria Sri Warni

maria-sri-warni-hfs

Nama             : Mari Sri Warni

Asal / Umur    : Surabaya / 66

Lama  Sakit    : 5 Tahun

Sisi Wajah      : Kiri

STORY

Setelah 18 Tahun, Baru Kutemukan Jalan Keluarnya

Eliya : saya mengalami kedutan sudah lama, sekitar sejak tahun 95, sudah 18 tahun – an. Awalnya hanya kedutan sedikit dan jarang – jarang di ujung mata kanan saya, semakin lama intensitasnya semakin tinggi dan itu yang saya alami sampai sebelum operasi 7 Mei 2013 kemarin.

Hal yang paling di ingat oleh Eliya (62) saat masih hidup berteman dengan spasme di wajahnya adalah suntik botox yang di lakukannya pada bulan Oktober 2012 kemarin. “saya pernah suntik botox sekali pada bulan sepuluh ketika anak saya selesai kuliah, saya pergi jakarta untuk botox”, kata Eliya saat ditanyai riwayat pengobatannya selama menderita spasme.

Read more...

Affiliation

  • Comprehensive Brain & Spine
  • Komunitas Trigeminal Neuralgia Indonesia
  • Komunitas Cervical Indonesia
Previous Next

Polling

New Website

Bagaimana pendapat anda tentang tampilan baru website ini?

1
92
Tampilan bagus, isi bagus.
2
71
Tampilan bagus, isi kurang.
3
47
Tampilan kurang, isi kurang.
4
37
Tampilan kurang, isi bagus.
5 Votes left

Surabaya Corner

 peta-surabaya

Surabaya atau lebih dikenal sebagai Kota Pahlawan dengan pertempuran heroik nya yang terjadi di tahun 1945 antara Pejuang-pejuang Arek-Arek Suroboyo melawan tentara Inggris.

Read more...

“The Soerabaja”, Games Souvenir Khas Surabaya Bikinan Mahasiswa Ubaya


sovenir-thesoerabaja 
 

Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan ternyata belum memiliki souvenir yang benar – benar khas Surabaya.

Read more...

Jadi Tempat Nongkrong Anak Muda Sampai Fasilitas Manula


surabaya                    


Kota Surabaya saat ini tidak hanya dikenal dengan kebersihan dan kerapiannya saja tapi juga dikenal memiliki puluhan taman indah yang tersebar di berbagai penjuru kota. Taman yang lengkap dengan  aneka bunga tersebut tidak hanya berfungsi sebagai paru-paru kota tapi sekaligus menjadi tempat wisata bagi warga.

Read more...